Vespa Primavera: Top Speed, Ergonomi, Performa

Vespa Primavera: Top Speed, Ergonomi, Performa - Vespa Primavera adalah skuter terbaru yang diimpor oleh PT. Piaggio Indonesia pada tahun 2014 ini. Vespa yang dibanderol dengan harga Rp. 30,8 juta itu merupakan varian anyar yang mengusung teknologi dan fitur terbaru dengan target pasar anak muda.

Vespa Primavera 2014 adalah regenerasi dari versi pertama yang pernah sukses pada akhir tahun 60-an. Vespa Primavera generasi pertama dulunya memang menjadi salah satu skuter legendaris dari pabrikan asal Italia tersebut. Bedanya, mesin asli Primavera masih menggunakan mesin 125cc dengan teknologi 2-tak yang bisa dibilang sudah punah saat ini dengan adanya regulasi emisi EURO-3. Vespa Primavera 150 terbaru 2014 hadir dengan mesin 4-tak 150cc.

Review Vespa Primavera: Desain, Ergonomi dan Performa

Vespa Primavera 150
Review Vespa Primavera 150
Review Vespa Primavera 150
Menjajal performa Vespa Prtimavera 150 terbaru dari Piaggio ini, power yang dihasilkan cukup mengagumkan. Dengan struktur mesin 3-valve ini bisa dibilang lebih bertenaga ketimbang skutik sejenis buatan pabrikan Jepang lainnya yang banyak beredar di Indonesia.

Mencoba tarikan awalnya, akselerasi motor retro klasik ini cukup gahar, setara motor-motor sport kopling 150cc. Power mesin juga lebih merata, baik di tarikan awal, putaran menengah, hingga atas. Kecepatan Vespa Primavera bisa digeber sampai mentok di 112 km/jam di trek lurus. Barangkali bisa lebih jika dijajal di jalanan luar kota.

Melirik teknologi sasis dan desain bodi, tampilan Vespa Primavera 150 mengadopsi konsep Vespa 946, si Vespa termahal yang juga meluncur secara terbatas di Indonesia. Bodi Vespa Primavera 159 dirancang meramping  sehingga lincah diajak bermanuver. Ergonominya juga sangat pas dan nyaman. Desain jok yang lebar membuat pantat betah untuk duduk berlama-lama.

Melibas jalanan tidak rata pun masih terasa empuk dengan adanya teknologi sokbreker hidraulic double-acting pada bagian depan serta swing-arm tunggal di bagian belakang berkombinasi dengan sokbreker adjustable dengan 4 custom setting yang bisa disetel tingkat kekerasannya.

Dengan harganya yang dibanderol Rp. 30 jutaan, kualitas dan teknologi Vespa Primavera memang tak perlu diragukan lagi dengan popularitas Piaggio yang sudah mengaspal sejak tahun 1884, serta menjadi salah satu pabrikan otomotif tertua di Eropa.

Bagaimana? tertarik untuk membeli Vespa Primavera?

Demikianlah informasi mengenai Vespa Primavera: Top Speed, Ergonomi, Performa. Semoga bermanfaat :-)

artikel jenis-motor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment